08 May 2016

Fresh Fifteen: April


15. Melly Goeslaw & Marthino Lio - Ratusan Purnama (Ada Apa Dengan Cinta 2 OST)

Sebuah lagu berdurasi empat menit dan tiga detik yang dengan sangat baik mewakili kisah asmara antara Rangga dan Cinta. Dari lirik di baris pertama hingga baris terakhir sulit untuk tidak ikut membayangkan Rangga dan Cinta, sebuah pencapaian yang sangat baik dilakukan oleh Ratusan Purnama (Seriously? Purnama?).


14. Sara Hartman - Satelitte

Menggunakan akustik sebagai dasar, Satelitte tumbuh menjadi sebuah “senjata” yang menyamar sebagai sebuah lagu cinta, sebuah lagu yang catchy dan padat serta memiliki koneksi begitu manis bersama vokal kuat dari Sara Hartman yang memiliki tipe suara yang begitu mudah untuk mencuri atensi pendengarnya.


 

 

13. Hugel & Jasmine Thompson - Where We Belong

Sebuah disco anthem yang berpadu begitu manis bersama suara kuat namun relaxing dari Jasmine Thompson. Sweet anthem.


 

 

12. Sing Street - Drive It Like You Stole It (Sing Street OST)

Membawa pendengarnya kembali ke era 1980an, Drive It Like You Stole It merupakan lagu “go fight for your life” dengan rasa rock yang mampu membuat anda ikut bergoyang bersamanya. Sangat adiktif.


 

 

11. Bebe Rexha ft. Nicki Minaj - No Broken Hearts

Setelah ikut dalam proses penulisan dan produksi beberapa hits ternama memang sudah saatnya Bebe Rexha mendapatkan “her own hit”. Dengan perpaduan lirik dan musik yang begitu catchy dan groovy No Broken Hearts sukses berbicara tentang sisi kelam dari perasaan cinta dengan cara bergembira.


 


10. Troye Sivan - Talk Me Down

Sebuah lagu pop yang begitu “dreamy” namun tidak hanya sekedar sukses menjaga atensi pendengarnya hingga akhir namun secara perlahan dan lembut membawa mereka tenggelam lebih dalam untuk merasakan cerita di balik lirik yang ia punya. “Feel” ketika lagu berakhir terasa sangat kuat.


 

 

9. Milow - Howling At The Moon

Sebuah lagu bunglon, banyak rasa dicampur bersama dan menghasilkan produk akhir yang terasa enak. Pop sebagai pusat Howling at the Moon punya sentuhan house music yang begitu pumping namun tidak merusak yang juga ditemani dengan sedikit rasa R&B sebagai pemanis.


 

 

8. Galantis - No Money

Persembahan terbaru dari Galantis yang masih bermain di “cara” andalan mereka, sebuah progressive house yang kembali mengandalkan vocal hook bersama build up yang halus hingga menciptakan rasa sebuah anthem ketika mencapai puncak. This time….


 

 

7. Elliphant ft. Skrillex - Spoon Me

Disokong lirik yang provokatif dan disampaikan dengan begitu padat oleh Elliphant, Spoon Me berhasil menjadi sebuah lagu yang catchy dan sensual secara bersamaan. Yeah, Skrillex did it again.


 

 

6. The Strumbellas - Spirits

Drums begitu kuat di belakang, selipkan tepuk tangan, gitar elektrik dengan tugas yang tidak berlebihan, vocal yang begitu mengikat, sangat suka dengan build up dan komposisi dari lagu ini, sebuah indie folk dengan sentuhan altenative yang unik, ia mencoba berbicara tentang situasi kelam yang justru sukses meninggalkan pendengarnya dengan perasaan uplifted yang segar.




5. Tom Odell – Magnetised

I'm just magnetized to this song.


 

 

4. Calvin Harris ft. Rihanna - This Is What You Came For

Calvin Harris adalah satu dari sedikit DJ atau producer yang di setiap karya terbarunya mampu menghasilkan EDM dengan kualitas yang begitu stabil, dan lewat lagu ini Calvin Harris berhasil melanjutkan pencapaian tersebut. This Is What You Came For merupakan sebuah house music dengan formula classic namun memiliki banyak hook yang terasa manis, dan berhasil menjadi sebuah track yang lezat ketika berpadu dengan suara Rihanna yang begitu klik dengan sangat baik.


 

 

3. Drake ft. Wizkid, Kyla - One Dance

There’s only one thing you must to do when listening this song: DANCE!


 

 

2. DNCE - Cake By The Ocean


Ketika menyaksikannya dua kali pada akhir bulan oktober tahun lalu ketika selesai menonton video klipnya di youtube saya tidak pernah mencoba untuk “menandai” lagu ini. Yang terlintas di pikiran kala itu adalah “seriously Joe?” And here I am, merasa bodoh telah melakukan kesalahan tadi. Memang perlu waktu untuk menyukai lagu ini yang hot damn ternyata sangat sangat adiktif. Sudah lama tidak bertemu dengan lagu yang berbicara tentang “trying to hook up” dengan cara yang semenarik Cake By The Ocean.


 

 

1. Tom Odell - Wrong Crowd


Wrong Crowd adalah bukti bahwa Tom Odell membawa kualitasnya sebagai musisi untuk terus bergerak maju. Mencoba mencampur indie pop dengan sedikit sentuhan dance Tom Odell berhasil menciptakan sebuah lagu yang memiliki "rasa" lebih luas namun tanpa harus mengurangi kebebasannya dalam bercerita serta menghapus signature andalannya. Love it!
















0 komentar :

Post a Comment